0 di keranjang

No products in the cart.

6 Ide Bisnis Dropship Yang Bisa Langsung Anda Jalankan Plus Daftar Lengkap Supliernya

Bisnis dropship adalah bisnis sederhana yang cukup menguntungkan jika ditekuni. Oleh karena itu banyak orang mulai tertarik menjalankan bisnis ini. Tapi banyak juga yang menyerah setelah mengalami kerugian. Oleh karena itu, menjalankan bisnis ini perlu kehati-hatian yang lebih, terutama dalam memilih supplier.

Dropship adalah bisnis jual beli online yang tidak mengharuskan penjual untuk menyimpan stok barang. Jadi, stok barang bisa didapatkan melalui supplier. Penjual hanya bertugas mempromosikan barang melalui website atau media sosial yang dimiliki. Hal ini yang menjadikan banyak orang tertarik memulai bisnis dropship, padahal risiko yang ditanggung juga cukup besar.

Namun, jangan ragu untuk berbisnis dropship, asalkan Anda memilih supplier yang tepat maka tidak akan ada masalah. Mungkin masalah lain yang akan dihadapi seputar pembeli yang rewel atau di bagian pengiriman.

Anda yang baru pertama kali memulai bisnis dropship mungkin sedikit kebingungan memilih produk tepat untuk dijual. Banyak ide bisnis dropship yang membuat Anda kesulitan memilih salah satunya. Berikut ini kami berikan rekomendasi 6 ide bisnis dropship untuk Anda jalankan:

1. Menjual Produk Kosmetik

Menjual produk kosmetik sangat menjanjikan karena pangsa pasarnya yang luas

Bagi Anda yang suka dengan produk kosmetik—biasanya kaum hawa, produk ini mungkin bisa menjadi ide alternatif. Ada banyak jenis produk kosmetik, mulai dari masker wajah, make up, sabun wajah, dan berbagai macam produk lainnya. Agak mirip produk kesehatan, tapi sebenarnya berbeda. Produk ini lebih menekankan pada kosmetik atau produk kecantikan—bukan kesehatan.

Sebelum menjual, sebaiknya kenali dengan baik barang-barang yang Anda jual agar bisa membedakan mana yang asli dan palsu. Oleh sebab itu, untuk menjadi dropshipper produk kecantikan, alangkah lebih baik dilakukan oleh Anda yang telah terbiasa menggunakan produk kosmetik.

Suplier produk kosmetik

2. Menjual Jam Tangan

Menjual jam tangan sistem dropship

Menjual jam tangan adalah salah satu ide bisnis dropship yang cukup menguntungkan. Selain karena banyak peminat, jam tangan juga selalu menghadirkan model-model terbaru yang banyak diminati seluruh lapisan masyarakat.

Jam tangan yang dijual online banyak variasinya. Ada yang kw dan ada yang asli. Biasanya produk kw dijual lebih murah. Jangan sampai tertipu supplier nakal yang menjual jam kw dengan harga jam asli.

Untuk Anda yang tertarik menjalani bisnis dropship jam tangan, ada baiknya mengenal beberapa jenis model jam tangan. Ini berguna jika nantinya ada calon pembeli yang menanyakan stok jenis jam tertentu, Anda dapat dengan mudah menjawabnya. Adapun jenis-jenis jam adalah chronograph watch, automatic watch, analog watch, digital watch, ana-dig, water resistant watch, quartz watch, sport watch, dan luxury watch.

Suplier jam tangan

3. Menjual Produk Kesehatan

Produk kesehatan khususnya herbal sangat banyak dicari

Poduk kesehatan macam jenisnya, seperti vitamin, madu, obat-obatan herbal, peninggi dan penambah atau penurun berat badan. Produk-produk jenis ini banyak dicari, mulai dari anak kecil hingga dewasa membutuhkan produk kesehatan.

Terutama penambah atau penurun berat badan sering dicari buat mereka yang tidak percaya diri terkait bentuk tubuhnya. Biasanya ini dialami oleh wanita. Anda bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk menjual produk ini. Tapi tetap berhati-hati, karena produk kesehatan sangat rawan dipalsukan.

Untuk menjamin produk Anda adalah asli, sebelum memilih supplier ada baiknya pastikan bahwa mereka telah lama menjual barang kesehatan dan banyak menerima review baik dari pelanggan.

Suplier produk kesehatan

4. Menjual Produk Fashion

Untuk fashion, produk yang banyak dicari adalah fashion muslimah

Produk fashion mungkin paling banyak yang menjual dibandingkan produk-produk lainnya. Mungkin karena menjadi salah satu kebutuhan pokok sehingga banyak yang menjual. Meskipun banyak saingan tapi jangan khawatir untuk tidak laku. Karena produk fashion selalu ada peminatnya.

Namun begitu, produk fashion memiliki beberapa kelemahan seperti sering tidak sinkron antara warna di foto dan aslinya, ukuran yang tidak sesuai, atau bahkan motif yang berbeda.

Untuk itu, Anda harus jeli memilih produk fashion yang akan dijual. Mungkin bisa disiasati dengan terlebih dahulu membeli produk fashion di supplier tersebut untuk diri sendiri. Apabila dirasa memang sesuai, baru dijual. Karena jika tidak sesuai maka reputasi Anda sebagai dropshipper yang akan dipertaruhkan.

Suplier produk fashion

5. Menjual Produk Gadget

Produk gadget

Produk gadget juga bisa menjadi ide bisnis Anda. Apalagi saat ini teknologi terus berkembang, begitu pula gadget yang semakin berinovasi. Orang-orang berlomba-lomba membeli gadget keluaran terbaru, mulai dari ponsel, tablet, aksesori, laptop dan banyak yang lainnya.

Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk menarik pelanggan sebanyak-banyaknya. tapi risikonya cukup besar, karena harga gadget relatif mahal. Jika Anda bekerja sama dengan supplier yang salah, maka kerugian yang akan Anda tanggung juga besar. Oleh karena itu, selalu berhati-hati dalam memilih supplier.

Untuk memulai bisnis dropship produk ini, Anda bisa memulai dari hal yang kecil seperti aksesori gadget yang relatif murah sebelum menjual gadget-nya.

Suplier produk gadget

6. Menjual Produk Custom

Produk custom adalah produk yang dibuat khusus berdasarkan pesanan yang diterima. Biasanya didesain sesuai keinginan pemesan. Produk ini banyak macamnya, bisa berupa kue ulang tahun, mug, casing ponsel, kaus, dan masih banyak lagi. Produk ini juga bisa menjadi alternatif ide bisnis dropship. Biasanya produk ini dipesan sebagai hadiah.

Karena produk custom tidak sebanyak penjualan produk fashion atau yang lainnya, Anda bisa memanfaatkan hal ini sebagai peluang berbisnis. Tapi bukan berarti bisnis ini lebih gampang, Anda perlu lebih bekerja keras memasarkan karena beberapa orang mungkin belum mengetahui atau tertarik memesan produk custom.

Kesimpulan

Sebelum memilih salah satu ide bisnis dropship, ada baiknya untuk Anda mengenali lebih jauh soal produknya. Saat ini, apalagi dijual secara online, ada banyak sekali produk-produk palsu dijual. Jangan pernah tergiur dengan harga miring dan selalu hati-hati.

Untuk memulai bisnis dropship, pastikan untuk selalu mencari supplier tepercaya. Salah satu tempat mencari supplier terpercaya bisa Anda temukan di sejumlah marketplace. Di sana ada banyak sekali penjual-penjual terpercaya yang bisa Anda ajak bekerja sama.

Untuk membedakan antara penjual baru dan penjual terpercaya, Anda bisa melihat rating yang didapat atau dari ulasan barang yang telah terjual. Biasanya, supplier terpercaya telah melayani ratusan atau bahkan ribuan pembeli dan mendapatkan banyak ulasan positif.

Bagaimana, tertarik menjalani bisnis dropship? Gunakan Cepatlakoo saja untuk membuat website toko online dropship kamu.

Saya ingin gunakan Cepatlakoo