6 Tips Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat

Apakah ada cara menambah followers Instagram dengan cepat dan mudah? Tentu saja ada, dalam artikel ini akan kami jelaskan cara-caranya, baca sampai habis artikel ini.

Siapa yang tak kenal dengan Instagram? Jejaring sosial milik Facebook ini sangat populer di kalangan remaja hingga dewasa. Instagram menonjolkan kiriman berjenis foto dan video berdurasi pendek.

Selain digunakan sebagai akun pribadi, Instagram juga bisa dimanfaatkan sebagai profil atau toko untuk bisnis. Setiap pengguna Instagram bisa mengikuti atau diikuti orang lain. Follower dapat melihat kiriman yang Anda publikasikan di beranda mereka.

Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara untuk mendapatkan banyak pengikut untuk keperluan pribadi atau bisnis. Bagaimana tips menambah follower Instagram yang cepat dan efektif? Simak uraiannya berikut ini.

1. Saling Mengikuti (Follow for Follow)

Anda bisa mengikuti orang lain yang memiliki hobi atau minat yang sama atau mengikuti akun-akun secara acak. Cara ini mungkin cukup melelahkan karena Anda harus menekannya sendiri.

Cobalah untuk mencari akun dengan jumlah follower yang besar, misalnya akun selebritas atau musisi. Lalu, cek pengikut mereka dan Anda tinggal ikuti akun-akun tersebut satu per satu. Akun-akun yang telah di-follow akan berpotensi mengikuti Anda kembali.

Lalu, cek pengikut mereka dan Anda tinggal ikuti akun-akun tersebut satu per satu. Akun-akun yang telah di-follow akan berpotensi mengikuti Anda kembali.

Cara ini harus dilakukan dengan hati-hati agar akun Anda tidak terblokir. Follow setiap akun dengan jeda 2 detik sebelum mengikuti akun lainnya. Maksimal akun yang bisa diikuti dalam sehari kira-kira 200 orang.

Waspada agar akun tidak diblokir sementara karena akan sangat merepotkan saat Anda tidak bisa diikuti atau mengikuti orang lain.

2. Gunakan Tagar atau Hashtag yang Populer

Hashtag atau tagar bisa disisipkan di deskripsi kiriman. Ada bermacam-macam tagar yang populer di Instagram yang bisa Anda pilih.

Dapatkan informasi seputar optimasi toko online, internet marketing, SEO, WordPress, dll dari kami langsung di inbox email Anda.


Email Anda aman bersama kami, kami tidak pernah mengirim email spam.

Di tombol pencarian atau saat menuliskan tagar, biasanya akan muncul keterangan di bawahnya tentang berapa jumlah kiriman yang menggunakan tagar tersebut.

Selain menggunakan tagar populer, Anda juga bisa menambahkan tagar yang relevan dengan tema kiriman. Misalnya, kiriman yang berisi foto novel dan ulasannya. Tinggal tuliskan tagar dengan judul, tema, pengarang, atau penerbit dari novel tersebut.

Ingat bahwa jangan menuliskan tagar yang kurang perlu dan terlalu panjang karena hanya akan membuat kiriman sulit masuk trending dan bahkan dianggap spam oleh Instagram. Cukup tuliskan tagar yang sekiranya penting dan sesuai.

Tagar dapat membantu memperoleh pengikut Instagram dengan cepat. Kiriman tanpa tagar tentunya hanya menjangkau pengikut akun saja. Tagar dapat menjangkau lebih banyak orang yang tidak mengikuti akun Anda sehingga berpotensi mengecek profil dan tertarik untuk menjadi follower.

3. Unggah Foto atau Video yang Unik dan Menarik

Instagram berbentuk galeri dan menampilkan thumbnail berbentuk bujur sangkar untuk setiap kirimannya.

Jika Anda mampu menyulap tampilan feed menjadi lebih cantik, tentunya ini akan mendorong orang lain untuk mengikuti akun Anda. Ada beberapa cara untuk mengisi profil dengan foto dan video yang menarik.

Apabila Anda membuka toko online dengan Instagram maka yang harus dilakukan adalah memperbarui galeri toko dengan foto atau video yang mampu menarik pengunjung. 

Promo, diskon, dan giveaway juga dapat menambah pengikut dengan cepat. Jika mengadakan giveaway, tuliskan syarat seperti keharusan untuk mengikuti akun toko Anda.

Bagikan pula karya-karya jika memiliki hobi-hobi tertentu, misalnya menggambar, melukis, videografi dan fotografi, dan memasak. Orang yang menyukai karya Anda atau memiliki minat yang sama berpotensi untuk mengikuti.

Selain itu, apabila mempunyai hobi traveling, pasti menyajikan kisah-kisah perjalanan dalam profil Anda akan meningkatkan jumlah pengikut dengan cepat.

Berikutnya adalah menyajikan kutipan yang menginspirasi, fakta-fakta unik, hingga rutin mempublikasikan humor yang mampu mengocok perut.

Kutipan inspirasi dan fakta unik yang didukung dengan deskripsi apik biasanya banyak disukai orang. Tak ketinggalan juga humor yang menghibur tentunya akan sangat menyenangkan ketika kiriman Anda melintas di beranda mereka.

4. Beli Follower di Penjual yang Tepercaya

Cara ini agak kurang kami rekomendasikan karena mengandung beberapa resiko, tapi tetap kami masukkan sebagai pengetahuan saja.

Toko online biasanya membutuhkan jumlah follower yang banyak agar lebih dipercaya. Itu karena orang yang akan membeli di sebuah toko online cenderung melihat follower dan reaksi pengikut akun pada setiap kiriman toko tersebut.

Jika Anda memiliki bujet, belilah follower pada penjual yang tepercaya. Hindari membeli pada jasa follower yang meminta password akun karena berisiko dibajak dan disalahgunakan. Cukup menggunakan jasa yang hanya meminta username saja.

Perlu diperhatikan adanya pilihan untuk membeli follower aktif dan pasif. Follower aktif adalah pengikut yang secara sadar mengikuti akun Anda.

Ketika mereka diikuti oleh akun Anda, mereka akan memeriksa lalu akan mengikuti jika tertarik dengan galeri toko. Risikonya adalah mereka bisa kapan saja berhenti mengikuti akun toko Anda.

Berikutnya adalah follower pasif yang hanya menambah pengikut akun saja. Tidak ada interaksi jual beli karena akun-akun tersebut hanya mengikuti saja dan tidak akan meng-unfollow Anda.

Risikonya adalah mereka bisa kapan saja berhenti mengikuti akun toko Anda. Berikutnya adalah follower pasif yang hanya menambah pengikut akun saja. Tidak ada interaksi jual beli karena akun-akun tersebut hanya mengikuti saja dan tidak akan meng-unfollow Anda.

5. Bagikan ke Jejaring Sosial yang Lain

Jika Anda memiliki jejaring sosial lain dan sudah punya teman atau pengikut yang banyak, itu bisa menjadi kesempatan untuk menambah follower Instagram.

Sambungkan akun dan bagikan kiriman-kiriman dari Instagram ke media sosial lain atau beritahu teman dan pengikut supaya mengikuti akun Anda.

6. Gunakan Aplikasi Penambah Follower

Terdapat beberapa aplikasi penambah follower Instagram yang bisa diunduh melalui Play Store maupun App Store.

Follower Insight for Instagram bisa digunakan secara gratis dan memiliki fitur pendeteksi akun yang tidak aktif lagi atau akun palsu. Ada juga Real Follower Pro+ yang didukung fitur Smart Hashtags agar follower bisa meningkat dengan lebih tertarget. Aplikasi Followers+ pun bisa meningkatkan jumlah like pada kiriman yang Anda inginkan.

Sekian informasi mengenai tips menambah follower Instagram dengan cepat dan efektif. Cobalah cara-cara tersebut satu per satu atau pilihlah yang paling meyakinkan menurut pandangan Anda.

Tentunya semua itu harus didukung dengan kesabaran dan ketelatenan agar hasilnya maksimal. Selamat mencoba!

Dapatkan Theme Cepatlakoo Sekarang

Buat website toko onlinemu sekarang dengan Cepatlakoo. Gratis instalasi untuk 1 website kamu.

Cek Sekarang

Leave a response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.