5 Tools Instagram untuk Membangun Follower IG Bisnis & Toko Online

Fitur pengikut dan mengikuti yang ada pada aplikasi Instagram memang memberi dampak yang besar bagi sebuah akun.

Untuk akun pribadi, jumlah pengikut dipandang sebagai tingkat kepopuleran sesaeorang. Sedangkan untuk akun bisnis, toko akan dinilai tingkat kualitas dan keamanannya. Semua itu membuat para pengguna Instagram berlomba-lomba memperbanyak pengikutnya.

Saat ini sudah ada beberapa tools yang dapat memudahkan untuk meningkatkan follower Instagram milik toko Anda.

Kelima tools di bawah ini bisa dicoba untuk membuat akun IG toko online Anda berkembang ke arah yang lebih baik.

1. Virol

Virol – Tool Instagram paling populer di Indonesia

Virol adalah tool extension untuk peramban Chrome yang memiliki beragam fungsi. Alat ini sangat ringan saat dijalankan dan wajib dimiliki untuk Anda yang ingin menambah follower Instagram.

Virol adalah tool Instagram yang paling banyak digunakan di Indonesia, tercatat Virol telah digunakan oleh lebih dari 4.000 pengguna hingga saat tulisan ini diterbitkan.

Bagi Anda yang yang mempunyai usaha bisnis dan tidak ingin repot saat mengurus konten dalam jumlah banyak, Virol dapat sangat diandalkan.

Anda bisa melakukan riset konten yang sedang viral, me-repost konten dari akun lain, membagikan, dan mengunggah foto dan video langsung dari komputer. Konten-konten yang sedang tren dapat dicari dengan mudah dalam sekali filter.

Riset konten yang sedang populer (viral) sangat mudah di Virol

Apakah instastory bisa dibuat lewat komputer? Tentu saja bisa dengan menggunakan tool yang satu ini. Foto yang berbentuk bujur sangkar juga bisa langsung diunggah ke instastory.

Virol juga memiliki fitur otomatis untuk menyalin dan menempel caption dari kiriman yang di-repost. Jadi, Anda tidak perlu melakukannya secara manual.

Dapatkan informasi seputar optimasi toko online, internet marketing, SEO, WordPress, dll dari kami langsung di inbox email Anda.


Email Anda aman bersama kami, kami tidak pernah mengirim email spam.

Ada pula fitur hashtag generator yang dapat memberikan rekomendasi tagar yang bagus untuk kiriman Anda. Tagar sangat penting untuk mengoptimalkan kiriman dan meningkatkan interaksi dengan orang lain.

Terdapat juga fiur mention otomatis yang jauh lebih mudah. Cukup tuliskan nama depan pengguna maka akan keluar daftar orang-orang mulai dari yang paling sering disebut. Dimudahkan pula dengan fitur emoji yang dirancang agar lebih praktis. Tinggal ketikkan tanda titik dua dan nama emojinya, lalu akan muncul daftar emoji sesuai namanya.

Selanjutnya ada fitur kepemilikan yang mencegah pencuri konten tidak bertanggung jawab mengambil foto atau video Anda. Lalu, fitur watermark untuk memberi tanda pada konten supaya orang tahu bahwa konten tersebut milik Anda.

Virol juga mendukung pergantian akun agar memudahkan pengguna mengurus banyak akun sekaligus.

2. Gramshoot

GramShoot – Tools Instagram berbasis Android

GramShoot adalah sebuah aplikasi berbasis Android yang secara otomatis membantu kegiatan Anda selama 24 jam secara terus-menerus dalam mengelola akun Instagram.

Cukup diatur satu kali saja sudah bisa bekerja. Fitur pertama yang ada di Gramshoot adalah auto follow dan unfollow. Lima puluh lebih nama pengguna secara otomatis akan dimasukkan dan diikuti. Siapa pun akun yang tidak mengikuti balik akan otomatis berhenti diikuti.

Ada pula fitur auto comment supaya akun tampak aktif oleh pengguna lain. Sangat efektif bagi toko online agar bisa menawarkan produk Anda.

Anda juga bisa menyukai kiriman (like) orang secara otomatis dengan berdasarkan nama pengguna, tagar (hashtag), dan lokasi.

Tidak seperti Virol, GramShoot hanya bisa digunakan di gawai dengan sistem operasi Android. Hanya bisa diakses dengan aplikasi, tidak dengan peramban (browser).

Anda juga bisa mendapatkan fitur-fitur tambahan seperti mengirim ulang komentar manual, fitur unfollow kilat hingga 200 pengguna hanya dengan satu kali pengaturan, dan follow otomatis pengguna yag diprivasi maupun tidak.

3. Gramcaster

Gramcaster memiliki fitur-fitur yang hampir sama dengan Gramshoot.

Fitur-fitur yang ada di alat ini antara lain adalah kiriman foto dan video yang bisa dijadwal sesuka hati sehingga tidak perlu repot untuk online di jam-jam tertentu. Ada pula fitur mengikuti dan berhenti mengikuti otomatis, fitur suka, komentar, dan pesan langsung otomatis.

Pesan langsung otomatis bisa digunakan untuk menginformasikan produk atau jasa yang Anda jual langsung ke target pasar. Ada juga fitur repost kiriman sesuai dengan target pasar secara otomatis.

Selanjutnya ada fitur riset tagar dan target pasar yang digunakan agar target pelanggan lebih terarah dan fokus. Gramcaster menawarkan paket untuk mengelola tiga dan lima akun instagram beserta optimasi, tutorial, dan bantuan grup.

4. SocialCaptain

SocialCaptain

SocialCaptain mampu menyajikan interaksi yang alami sehingga akun tetap terjaga aman. Banyak akun Instagram yang terblokir akibat menggunakan perangkat lunak yang dapat dicurigai oleh pihak Instagram dengan mudah.

Banyak akun Instagram yang terblokir akibat menggunakan perangkat lunak yang dapat dicurigai oleh pihak Instagram dengan mudah. Sistem SocialCaptain mampu bekerja dengan kecepatan 150 kali lipat sehingga membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah.

Alat ini menawarkan paket per minggu, per bulan, dan per tahun. Dilengkapi dengan tampilan dasbor yang terfokus dan berdesain apik sehingga membuat pengawasan terhadap pertumbuhan pengikut lebih baik.

Rasanya seperti memiliki pihak pemasaran sendiri yang bekerja sepanjang hari. Terdapat pula fitur kirim pesan langsung yang sangat berguna untuk kepentingan promosi.

5. SocialUpgrade

SocialUpgrade

SocialUpgrade memiliki fitur-fitur menguntungkan seperti menarget pesaing, yang membantu Anda untuk mendapatkan follower yang setara dengan mereka.

Akun bisa berkembang ke arah yang lebih baik dengan adanya fitur interaksi dengan pelanggan. SocialUpgrade juga melakukan laporan harian terhadap profil Anda. Pengaturan yang pertama kali sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya.

Terdapat pula fitur strategi pembangun follower dengan tagar. Ini ditujukan supaya pasar dan pelanggan lebih terfokus dan dengan pengguna yang benar-benar menginginkan apa saja produk yang Anda tawarkan.

Tampilan dasbor SocialUpgrade yang unik dilengkapi dengan laporan dan sistem manajemen yang mudah.

Anda juga bisa menambahkan banyak akun sekaligus untuk memudahkan akses. Terdapat fitur untuk mengecek berapa banyak follower yang telah dicapai dan seberapa efektifnya setiap target tersebut.

Jangan khawatir karena pengikut yang didapatkan adalah asli dan bukan palsu. Terdapat dua pilihan paket yaitu Standard dan Turbo. Tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Demikian 5 buah tools Instagram yang bisa digunakan untuk membangun follower Instagram toko online yang Anda miliki. Pilihlah yang paling cocok untuk kebutuhan dan bujet Anda.

Dengan kemudahan yang didapatkan dari alat bantu di atas, tetaplah tekun dan kerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dapatkan Theme Cepatlakoo Sekarang

Buat website toko onlinemu sekarang dengan Cepatlakoo. Gratis instalasi untuk 1 website kamu.

Cek Sekarang

Leave a response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.